Senin, 14 Februari 2011

Surat Rahasia

Surat kecil kuminta dari salah seorang muridku. Tampak ketakutan (karena ketahuan tidak memperhatikan, saat pelajaran), tetapi kucoba untuk meyakinkan bahwa semua akan baik-baik saja. Setelah kuterima dan kubaca surat itu, ternyata isinya......

aku mau temenan sama kamu lagi
tapi kamu jangan suka teriak teriak lagi


ya aku teman mau kamu temanan
kaya dulu teman di TK ya sama aku

la kamu bikin eggak sukak
bikin aku bingung

........
Saling menjawab surat dalam gulungan kertas mungil, terhenti karena saya merasa mereka tidak konsentrasi saat pelajaran. Hanya mereka berdua yang sibuk sendiri saat itu. Setelah kupanggil kedua murid cantikku ini, rupanya mereka dulu bersahabat ketika di TK. Dan sekarang mereka masing-masing punya teman dekat. Waktu, ternyata telah memberi pelajaran berharga tentang memilih dan dipilih. Termasuk dipilih menjadi sahabat dan memilih siapakah sahabat yang baik. Mungkin hal ini pun terjadi dengan kita, orang-orang dewasa.

2 komentar:

  1. Hee...hee masih anak-anak kok dah bisa surat-suratan ya. Kalo begin bu guru harus lebih canggih

    BalasHapus
  2. Wah iya nih, minimal 3 langkah lebih maju deh..

    BalasHapus

Karya Pelangi

Karya Pelangi
Kumpulan kisah inspiratif dari pemenang kompetisi "Pelangi"

Panggil Aku, dengan Cinta

Panggil Aku, dengan Cinta
Kolaborasi 50 penulis cilik & para guru dari sebuah kelas inklusi.

Pandang Aku, dengan Cinta

Pandang Aku, dengan Cinta
Kolaborasi 50 penulis cilik & para guru # seri 2

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Aurel Temanku, penggalan-penggalan kisah dalam fiksi biru 2014.

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Judul: 110 Trik Cepat CorelDraw untuk Pemula, Gramedia, Jakarta 2008.

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Rakhma untuk Sasa, gadis cilik dikelasku