Kamis, 19 Maret 2015

Merekam Jejak Guru dalam Pembelajaran (2)

Keunikan-keunikan dan kekhasan murid-murid di kelas kecil saya, banyak menginspirasi untuk merekamnya. Kali ini kelas saya, anak-anak kelas 2 masih saja ingin menulis 'cepat-cepat' tetapi hasilnya justru mengurangi keterbacaan makna itu sendiri.

Kehilangan huruf demi huruf, bahkan ada yang baru merangkai 1 huruf demi 1 huruf. Inilah yang membuat saya (khususnya pada mata pelajaran Bahasa Indonesia) mencoba membuat mix and match metode pengajaran secara kinestetik, visual dan auditori. Berikut link PTK saya, semoga bermanfaat. 
Judul penelitian tindakan kelas di semester II Tahun 2014:

“Pengaruh Penggunaan Musik dan Teks Lagu Anak-Anak untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa melalui Metode Latihan Terbimbing
(Penelitian Tindakan Kelas Siswa Kelas 2A SD Al Firdaus Surakarta)
Link:
1. Awal
2. Akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karya Pelangi

Karya Pelangi
Kumpulan kisah inspiratif dari pemenang kompetisi "Pelangi"

Panggil Aku, dengan Cinta

Panggil Aku, dengan Cinta
Kolaborasi 50 penulis cilik & para guru dari sebuah kelas inklusi.

Pandang Aku, dengan Cinta

Pandang Aku, dengan Cinta
Kolaborasi 50 penulis cilik & para guru # seri 2

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Aurel Temanku, penggalan-penggalan kisah dalam fiksi biru 2014.

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Judul: 110 Trik Cepat CorelDraw untuk Pemula, Gramedia, Jakarta 2008.

KARYA BUKU

KARYA BUKU
Rakhma untuk Sasa, gadis cilik dikelasku